Senin, 19 Juni 2017

Tempat Duduk Untuk Umum Di Taman Kota Baturaja

Apakah semua orang yang datang Ke Taman Kota ini hanya jalan – jalan atau berkeliling saja ? tentu tidak bukan ? mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan duduk santai baik bersama teman – teman mereka atau sendirian saja.

Nah ada beberapa tempat duduk untuk umum yang akan kita temui dan bisa kita pergunakan saat berada di Taman Kota Baturaja.

Ayunan Besi Berwarna Kuning


Ayunan Besi Kuning Di Taman Kota Baturaja

Ayunan besi ini memang sering dinaiki dan di duduki oleh setiap orang yang datang ke Taman Kota.Kehadirannnya yang tidak jauh dengan Jalan Gajah Mada membuat siapa saja yang duduk di ayunan ini akan menikmati arus lalu lintas di jalan yang berada depan Post Shop kantor Pos tersebut.

Selain bisa melihat  kearah jalan, juga bisa melihat – lihat kearah Lapangan atau kearah rimbunnya pohon – pohon yang berada tidak jauh dari Ayunan Besi tersebut.

Ayunan besi yang berwarna kuning ini memang masih cukup kokoh dan masih bisa menampung empat orang sekaligus.

Posisi tiang Ayunan yang tertancap ke dalam semen yang dicor membuat ayunan besi ini tidak mudah goyah dan kehadiran atapnya yang berwarna biru membuat para penumpang ayunan ini terlindungi oleh terik panas Matahari.


Tempat Duduk Bertingkat ( Tribun )


Tribun di Taman Kota Baturaja

Tempat duduk yang seperti tangga bertingkat dengan memiliki atap sering disebut dengan sebutan tribun.Tribun ini memang merupakan tempat duduk yang di peruntukan bagi siapa saja alias untuk umum.

Kalau pagi hari tempat duduk ini nampak panas sekali,sebab Matahari terbit memang dari arah depan tempat duduk bertingkat ini.

Waktu sore hari sepertinya saat yang tepat untuk menikmati tempat duduk ini, sebab sudah teduh dan Matahari berada di Posisi belakang Tribun.

Saat sore akan banyak orang – orang yang duduk di tempat itu sambil melihat – lihat aktivitas orang – orang yang berada di Taman Kota.

Di depan Tribun ini saat sore hari banyak para pedagang yang menyewakan berbagai macam aneka permainan untuk anak kecil.

Jadi dengan duduk di tribun ini kita akan melihat banyak pemandangan yang mengasyikan di Taman Kota Baturaja ini.

BangunanTribun ini ada dua dan posisinya tidak begitu berjauhan serta tetap menghadap kearah tengah Lapangan.

Jumlah tingkatan yang ada ditribun yang cukup banyak sehingga bisa menampung orang – orang yang akan duduk disana dalam jumlah banyak pula.


Pelataran  Batu alam


Pelataran Batu Alam di Taman Kota Baturaja

Jika suasana tidak panas dan tidak hujan maka pelataran  yang ada di Taman Kota Baturaja menjadi alternative tempat duduk yang cukup enak dan nyaman.

Karena tempat duduknya terbuka, sehingga kita akan menjadi lebih santai dan rileks.Apalagi sedang berkumpul dengan teman –teman dan sambil berfhoto selfie, maka kenikmatan duduk di pelataran  ini akan terasa sekali.

Tempat duduk pelataran  ini tersusun dari susunan batu – batu alam yang berbentuk persegi empat yang disusun dengan rapi.

Kesan batu alam yang berpadu dengan pohon – pohon Tanjung membuat banyak orang menjadikan pelataran ini menjadi tempat duduk pavorit.

Pagi hari tempat duduk ini memang masih sangat panas, karena arah matahari sedang tepat diposisi pelataran tersebut.Waktu yang tepat untuk duduk ditempat ini adalah sore hari sekitar pukul 16.00 WIB karena sudah teduh dan dingin.

Keunggulan pelataran ini adalah bisa menampung banyak orang yang akan mencari tempat duduk di seputar taman Kota.


Tempat Duduk Beratap


Tempat duduk beratap di Taman Kota Baturaja

Tempat duduk yang memiliki atap ini memang terkesan lebih indah sebab ada hiasan yang berupa ukiran dibawah atapnya.

Posisi tempat duduk ini berada disamping tribun dan memiliki tempat duduk yang berlawan arah.Jadi saat kita duduk bisa mengarah ke arah Rumah Sakit Ibnu Sutowo dan juga bisa mengarah ke lapangan Taman.

Tempat duduk ini tidak bisa memuat banyak orang seperti tempat duduk di tribun, jadi hanya memuat sekitar delapan orang dewasa.

Tempat duduk seperti ini hanya ada satu di Taman Kota ini, dan menjadi pilihan pavorit banyak orang disaat hari sedang panas.

Posisi tempat duduk yang seolah – olah bersembunyi dibalik rimbunnya pohon Tanjung ini memang cukup enak dan nyaman, karena cukup bersih serta terlindung dari panas Matahari.

Pemandangan yang akan kita temui saat sore hari ditempat duduk ini adalah kita akan melihat wahana permainan anak – anak yang banyak disewakan disekitar tempat duduk ini.


Tempat duduk di Bawah Pohon Beringin


Tempat duduk di Bawah pohon beringin di Taman Kota Baturaja

Jika kita ingin lebih menikmati suasana yang lebih sejuk dan dingin maka, kita bisa duduk di bawah pohon beringin yang tidak jauh di jalan Gajah Mada.

Pohon beringin yang cukup besar dan rindang membuat kita menjadi nyaman dan betah untuk berlama –lama duduk dibawahnya, apalagi yang suka melamun pasti tambah asyik lamunannya dibawah pohon beringin tersebut. 

Walau jumlah tempat duduk dibawah pohon beringin ini tidak terlalu banyak namun tetap disukai oleh para pengunjung ke tempat ini.

Posisinya yang bisa menghadap ke arah tengah lapangan dan ke arah jalan gajah mada membuat tempat duduk ini menjadi asyik untuk ditempati.

Saat sore tempat duduk ini cukup panas sebab sinar matahari condong kearah tempat duduk ini.Kalau pagi hari tempat duduk ini memang sangat teduh dan nyaman.

Kalau ingin menyaksikan keramaian disekitar tempat duduk ini, maka datanglah saat sore atau minggu pagi.

Saat sore akan banyak pedagang yang mangkal di Jalan Gajah Mada yang tidak jauh dari tempat duduk ini.Saat minggu pagi juga banyak para pedagang yang berjualan atau menyewakan aneka permainan untuk anak – anak disekitar tempat duduk di bawah pohon beringin ini.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Comments


EmoticonEmoticon