Senin, 03 April 2017

Tempat Nongkrong Di Baturaja Yang Sering Di Kunjungi Muda Mudi

Sudah umum sekali terjadi, bahwa kebiasaan para muda – mudi senang sekali nongkrong alias duduk – duduk santai pada suatu tempat.

Mungkin karena banyak waktu yang tersedia sehingga muda dan mudi punya kesempatan untuk nongkrong dimana pun ia mau.


Begitupun dengan para muda dan mudi yang tinggal di Kota Baturaja, juga tidak mau ketinggalan dan ada beberapa tempat yang sudah umum menjadi tempat nongkrong Di Baturaja diantaranya :


- Taman Kota Baturaja

Tempat Santai di Taman Kota Baturaja

Semenjak taman kota Baturaja ini dipercantik, maka banyak sekali muda dan mudi sering nongkrong di tempat ini.


Memang tidak ada larangan sama sekali bagi siapapun yang ingin datang ke taman kota Baturaja, baik hanya sekedar santai, berolahraga, atau pun makan – makan.


Kehadiran taman kota ini, membuat banyak para pedagang yang berjualan dan tentunya menyediakan tempat duduk yang cukup nyaman.


Sehingga membuat banyak muda dan mudi betah untuk berlama – lama di taman tersebut.


Apalagi banyak sekali tempat duduk untuk umum yang sudah tersedia, misalnya ayunan, tribun, pelataran taman, dan lainnya.


Biasanya pada jam – jam sore sudah banyak sekali muda mudi yang mulai berdatangan, baik bersama teman  - temannya ataupun dengan kekasihnya.


Apalagi pada minggu pagi, banyak sekali muda – mudi datang ke taman Kota Baturaja ini.


Sepertinya saat sore lebih tepat untuk bermain di tempat ini, sebab cuaca tidak telalu panas.


Lokasi taman yang cukup luas dengan pemandangan hijau dari tamanan yang ada disana, ternyata memancing rasa betah para muda dan mudi untuk nongkrong di taman kota Baturaja.


Tidak hanya muda mudi saja loh yang banyak datang ke taman kota ini, para orang dewasa yang sudah berkeluarga juga banyak yang datang sambil membawa anak – anak mereka.



- Bukit Pasir Tanjung Baru
Bukit Pasir Tanjung Baru

Bukit pasir, begitu para muda dan mudi sering menyebutnya.Walau tidak sebesar bukit pada umumnya, tetapi cukup memancing para anak muda di Kota Baturaja untuk selalu mendatangi tempat tersebut.


Rupanya pemandangan alam yang berada di Desa Tanjung Baru ini dengan nuansa hutan dan tebing serta dihiasi dengan danau kecil memikat hati para anak muda.


Memang betul sich…area yang sering di sebut anak muda sebagai bukit pasir, ini lebih tepatnya adalah sebuah tebing yang cukup tinggi.Tanah yang bercampur butiran pasir sehingga sering di juluki sebagai bukit pasir.


Dan kalau kita berada diatasnya maka pemandangan Kota Baturaja bisa kita lihat dari Ketinggian bukit pasir tersebut dan memang sungguh indan serta menawan hati.


Selain itu juga pemandangan hutan yang masih hijau dari ketinggian pun cukup menarik hati, dan jika puas melihat pemandangan dari ketinggian, maka bisa melihat danau kecil yang berada di bawah bukit pasir tersebut.


Walau danaunya bukan danau alami, Cuma bekas galian, tetapi warna airnya yang hijau cukup membuat mata menjadi tenang.


Banyak sekali muda dan mudi yang datang ke tempat ini selalu berfhoto – fhoto untuk mengabadikan ke hadiaran mereka di tempat itu.


Jika anda bermain ke tempat ini sebaiknya beramai – ramai bersama teman – teman anda sebab, lokasinya agak sepi dan jauh dari rumah penduduk.




- Masjid Islamic Center Baturaja
Masjid Islamic CenterBaturaja

Semenjak Masjid Islamic Center Baturaja didirikan tidak jauh dari jalan lintas, maka banyak sekali anak muda atau muda mudi nongkrong di tempat tersebut.


Dan kalau di perhatikan, ternyata kemegahan Masjid Islamic Center dengan penataan taman yang begitu indah sudah membuat hati anak muda pada khususnya menjadi tertarik.


Pelataran luar di Masjid Islamic Center bisa menjadi tempat duduk – duduk santai.Selain sekedar bersantai aktivitas berfhoto – fhotopun tidak pernah terlupakan, dengan latar belakang masjid dan taman yang cukup menawan.


Biasanya pada anak muda sering ketempat ini pada sore hari, sebab cuaca tidak terlalu panas dan pada tangga masjid menjadi teduh.


Areal parkir yang cukup luas, dengan di tambah banyak bangunan baru di sekitar Masjid Islamic Center membuat suasana ditempat tersebut menjadi menarik.


- Jembatan Ogan 4 Baturaja
jembatan ogan 4 Baturaja

Mungkin agak aneh yach,,,jembatan sebagai tempat nongkrong para anak muda ! dan ini memang betul.Sebab pemandangan di sekitar Jembatan Ogan 4 cukup menarik hati pada anak muda di Kota ini.


Posisi jembatan yang lebih tinggi dari sungai, membuat pemandangan dibawanya terlihat sangat unik dengan dihiasi pohon – pohon hijau di kiri – kanan sungai Ogan.


Dengan sungai yang mengalir tenang,sehingga membuat orang yang menatapnya juga menjadi tenang.


Di pangkal jembatan pun banyak pohon – pohon yang tinggi dan berbunga warna warni sehingga terlihat sangat romantis sekali jika muda – mudi berfhoto – fhoto disana.


Lokasinya juga tidak jauh sehingga, menjadi alternative sebagai tempat nongkrong para muda  dan mudi .


Demikianla artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan Penulisan saya mohon maaf.


Comments


EmoticonEmoticon