Minggu, 09 April 2017

Tempat Bakso Di Baturaja Yang Paling Populer

Yang namanya rasa bakso tetaplah sama dibanding dengan di tempat – tempat lain, Cuma yang membedakannya adalah ukuran dan variasinya saja.

Di Kota Baturaja Oku banyak sekali tempat – tempat makan bakso dan ada beberapa tempat yang cukup populer di telinga Penduduk lokal, diantaranya :


1. Bakso Rusuk Mas Dul
Bakso Rusuk Mas Dul Baturaja

Mendengar nama Dagang Bakso rusuk Mas Dul, bagi Masyarakat lokal pasti sudah tahu dan pernah mencicipi kuliner yang satu ini sebab sudah cukup populer serta sudah mendapat tempat di hati warga Baturaja.


Rasa kuahnya yang berasal dari kaldu tulang rusuk sapi sangat enak sekali di lidah.


Tapi bagaimana dengan orang yang datang dari luar kota ? Apakah sudah tahu ?


Nah bagi anda yang berasal dari luar kota Baturaja yang penasaran dengan Bakso rusuk Mas Dul ini, bisa mengunjunginya di Jalan Jendral Ahmad Yani, Air Karang, Tepat di Depan Jalan Masuk ke Desa Tanjung Baru.


Jika anda datang dari arah Kemelak atau dari arah SPBU Air Karang, maka posisi tempat bakso ini ada disebelah kanan jalan, pun sebaliknya jika anda datang dari arah Taman Kota maka posisinya berada di sebelah kiri jalan.


Walau menu andalannya bukan hanya Bakso, sebab masih ada menu lainnya seperti Mie Ayam, Nasi Goreng dan aneka minuman lainnya.Posisinya yang strategis mudah di lihat dan ditemukan, sehingga biasanya dari siang hingga malam tempat bakso ini tetap ramai pembeli.



2. Bakso Sukowati
Bakso Sukowati Baturaja

Tempat makan Bakso yang bermana Sukowati ini sama populernya dengan Bakso Rusuk Mas Dul diatas, rata – rata para pengemar makan bakso sudah pernah datang ke tempat ini.


Tidak susah untuk mencari lokasi bakso Sukowati ini, lokasinya tidak jauh dari Pasar Baru, atau lebih tepatnya berada di Jl. S.Riyadi No.262 Pasar Baru.


Jika anda datang dari arah loket Travel DMJ maka posisi Bakso Sukowati ini berada di sebalah kanan jalan, pun sebaliknya jika anda datang dari arah taman kota posisi tempat makan bakso ini berada disebelah kiri jalan.


Tempat Bakso ini sudah buka sekitar pukul 09.00 pagi.



3. Bakso Mas Pur
Bakso Mas Pur Baturaja

Bakso Mas Pur sudah cukup lama berada dan hingga sekarang ini masih tetap populer di kalangan pengemar makan bakso.


Untuk penduduk lokal, lokasi tempat bakso ini tidak terlalu sulit untuk menjangkaunya, jika anda datang dari arah Pasar baru maka disebelah kanan tempatnya bakso Mas Pur ini, atau lebih tepatnya berada di JL.Prof.M Yamin, Baturaja.


Jika anda datang dari arah Gading Mas, maka posisi tempat bakso Mas Pur ini disebelah kiri jalan.


Rasa Baksonya yang enak, membuat orang sering datang dan datang lagi ketempat ini.



4. Bakso Pak Cipto
Bakso Pak Cifto Baturaja

Walau terbilang kehadiran tempat Bakso Pak Cipto terbilang baru kalau dibandingkan dengan Bakso Sukowati atau Bakso Mas Pur, akan tetapi sudah termasuk populer di kalangan anak sekolah.


Hal ini di dukung karena lokasinya memang strategis, yaitu berada tidak Jauh dari Sekolah SMA Negeri 1 dan Sekolah MAN Baturaja atau lebih tepatnya di JL.Drs.Moh.Hatta, Sukaraya.


Jika anda datang dari arah Sekolah SMA Negeri 1, maka posisi bakso ini berada disebelah kanan jalan, pun sebaliknya jika anda datang dari arah Sekolah SMK Trisakti, maka posisinya ada di sebelah kiri jalan.


Tidak hanya anak sekolah yang sering mengunjungi tempat makan yang satu ini, orang dewasa pun banyak datang mencicipi bakso Pak Cipto ini.


5. Bakso Mang Amin

Nah Bakso Mang Amin ini juga tidak kalah level kepopulerannya di kalangan Masyarakat Lokal.Soal rasa jangan ditanya lagi sama enaknya dengan tempat bakso yang sudah saya sebutkan diatas.


Lokasinya juga mudah dijangkau, yaitu tepat berada di depan Rumah Sakit DKT atau di Jl. Drs.Moh Hatta.


Jika anda datang dari arah taman kota Baturaja, maka posisinya berada disebelah kiri jalan, dan jika anda datang dari arah Gedung Kesenian, maka posisi Bakso Mang Amin ini disebelah kanan jalan.


Demikianlah artikel ini ditulis semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


INSTAGRAM : @baturajapromo
Comments


EmoticonEmoticon