Rabu, 10 Mei 2017

Asyiknya Bermain Air Di Kolam Renang PT.Semen Baturaja

Bagi Keluarga yang ingin menghabiskan waktu pada hari Sabtu atau Minggu untuk bermain air, maka kolam Pt.Semen Baturaja adalah tempat yang tepat.Selain lokasinya yang mudah di jangkau juga harga masuknya tidaklah terlalu mahal, hanya Rp.5000 rupiah per- orang.



Asyiknya bermaian air di kolam renang Pt.Semen Baturaja
suasana di kolam renang saat sore hari

Kolam Pt.Semen Baturaja memang terbuka untuk umum pada waktu – waktu tertentu saja seperti pada hari Sabtu dan Minggu serta tanggal merah pada kalender.

Apalagi buat anak –anak yang ingin belajar berenang, maka ada kolam khusus yang tidak terlalu lebar dan dalam. Namun harus dalam pengawasan dan bimbingan orang tua tentunya.

Lokasi Kolam Pt.Semen Baturaja ini masuk dalam kawasan Pabrik Semen Baturaja dan Milik Perusahaan BUMN itu sendiri.

Cara Menuju Ke Kolam Renang Pt.Semen Baturaja

Jika kita dari arah Kelurahan Sukajadi atau dari arah jalan Dr.Sutomo maka, kita bisa masuk melalui Jalan Raya Tiga Gajah berjalan lurus kearah dalam Kawasan Pt.Semen Baturaja.Sebelum masuk kita akan melalui pos penjaga keamanan yang ada portal melintang di tengah jalan.



Asyiknya bermain air di Kolam renang Pt.Semen Baturaja
jalan menuju ke Kolam Renang

Setelah kita melalui portal maka kita lurus kearah kanan, jangan ke kiri sebab jalan tersebut menuju ke area Pabrik dan tidak diperuntukan untuk umum.

Setelah kita berjalan lurus beberapa ratus meter kedepan, maka kita akan menemukan lapangan Tenis pada sebelah kanan jalan, nah didekat sanalah Kolam Pt. Semen Baturaja berada.

Atau untuk lebih mudahnya kita lihat saja, barisan kendaraan motor yang parkir disana sebagai tanda jalur masuk ke dalam Kolam.

Jalan di dalam kawasan Pt.Semen Baturaja ini memang terbilang mulus dan penuh dengan tanaman hijau di kiri kanan jalan.

Namun jika kita dari arah jalan lintas Sumatera, maka kita bisa masuk melalui jalan cor beton yang membelah Perumahan Tiga Gajah ( Perum KPR ).lalu menuju kearah portal yang sudah saya sebutkan diatas.

Jika kita membawa kendaraan roda dua jangan lupa membayar ongkos parkir sebesar dua ribu rupiah agar kendaraan kita ada yang menjaganya.Dan Jangan lupa karcis yang sudah di berikan kita simpan, karena saat keluar nanti karcis tersebut harus kita berikan ke petugas parkir sebagai tanda kita sudah keluar.

Setelah kita berjalan menuju arah kolam pada tangga yang menurun maka, kita akan bertemu dengan tempat Loket pembayaran biaya masuk ke area kolam pada sebelah kanan anak tangga.

Biaya masuk atau karcis ke area kolam tersebut saat artikel ini dipublish sebesar Rp.5000,- ( lima ribu rupiah ) per-orang dan bisa saja sewaktu – waktu bisa berubah sesuai kebijakan pengelolah Kolam Renang itu sendiri.

Soal barang bawaan atau pakaian kita harus bawa ke dalam dan kita tempatkan di tempat yang kita anggap aman.

Biasanya saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB jam puncak ke ramaian di kolam renang tersebut.Pada Pukul 17.30 adalah waktunya kita pulang karena pada jam tersebut kolam renang akan tutup.

Bagi anak anda yang baru belajar berenang sebaiknya membawa pelampung atau bisa menyewanya di tempat itu.

Suasana yang cukup ramai di kolam selalu bertambah meriah pada sore hari, karena ada alunan musik dari sebuah organ tunggal yang dimainkan oleh pihak pengelolah Kolam itu sendiri.

Dan kita sebagai pengunjung di perbolehkan untuk bernyanyi sepuasnya, tanpa dipungut bayaran.

Jadi selain kita berpuas – puas bermain air di kolam renang Pt. Semen Baturaja,juga bisa menyalurkan hobi menyanyi di tempat tersebut.


Asyiknya bermain air di kolam renang Pt.Semen Baturaja

Kolam renang milik PT.Semen Baturaja ini, banyak di kelilingi oleh pohon – pohon hijau sehingga suasana terasa teduh dan rindang, apalagi saat sore hari.

Bayang – bayang pohon saat sore hari melindungi area kolam, sehingga orang – orang yang disana tidak merasa terlalu kepanasan.

Di tepi kolam banyak tempat untuk istirahat, jika sudah capek bermain air di kolam tersebut.Apalagi bagi anggota keluarga yang ikut namun tidak suka mandi, maka bisa duduk – duduk santai di dekat kolam sambil mendengarkan alunan musik dari pihak pengelolah kolam.

 Jika kita sudah puas mandi dan berenang dikolam dan ingin segera ganti pakaian, maka didekat kolam tersebut ada tempat untuk berganti pakaian untuk umum.

Namun jika perut kita menjadi lapar sehabis berenang, maka diatas anak tangga dekat  loket pembelian karcis ada penjual aneka makanan disana, baik aneka gorengan , pop mie , kopi dan lainnya.

Jika bosan duduk diarea dekat kolam, kita juga bisa duduk diayunan dekat penjual makanan dan tempatnya teduh sekali.

Atau bisa duduk – duduk santai di luar pagar kolam yang memang sangat teduh dan rindang.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Comments


EmoticonEmoticon