Jumat, 02 Juni 2017

Penampakan Naga Di Dekat Gedung Ogan Hall Baturaja

Saat datang ke gedung Ogan Hall saya melihat penampakan seekor Naga,  walau bukan Naga benaran melainkan hanya sebuah patung belaka.

Jadi cukup aman dan tidak akan merasa ketakutan jika kita mendekati atau memegang Patungnya.


Patung Naga di Taman dekat Gedung Ogan Hall

Mungkin orang menerkanya lokasi patung ini merupakan area taman kanak – kanak.Dan itu salah besar, sebab area tempat patung ini berada merupakan lokasi Gedung Ogan Hall berada.

Namun kehadiran patung Naga yang di poles dengan warna Kuning,merah, putih dan biru ini cukup membuat terkesan bagi yang melihatnya.

Betapa tidak terkesan sebab di Kota Baturaja ini tidak banyak patung – patung seperti itu, apalagi patung Naga.Sehingga kehadirannya termasuk memancing perhatian banyak orang.

Banyak sekali orang – orang yang berfhoto – fhoto dengan latar belakang patung Naga ini, saat mereka datang ke Gedung Ogan Hall ini.

Patung Naga yang berwarna – warni ini terletak di dekat area parkir Gedung Ogan Hall.Sedangkan Gedung Ogan Hall ini terletak di dekat Jalan Nawawi Al Haj atau tidak jauh dari Jembatan Ogan IV Baturaja.

Jika kita melihat patung Naga dari Jalan Nawawi Al Haj ,sepertinya tidak begitu jelas terlihat dan perlu masuk melewati pos Penjagaan Gedung.


Patung Naga diatas Taman Ogan Hall Baturaja


Patung Naga ini ditempatkan diatas sebuah taman bunga dan di kelilingi dengan pagar yang berbentuk segi tiga.

Pagar ini sepertinya memang sengaja dibuat segi tiga sebab merupakan pembatas ke dua jalan, yaitu jalan menuju tangga Gedung dan jalan Menuju Keluar Gedung.

Pagar patung Naga ini dipoles dengan tiga warna, yaitu Biru, Kuning, dan Merah.Perpaduan warna yang mencolok antara pagar dan patung Naga, sudah tentu akan menarik perhatian banyak orang yang datang ke Tempat ini.

Perlu di ketahui bahwa Gedung Ogan Hall ini merupakan gedung yang salah satu Fungsinya sebagai tempat menyelenggarakan acara resepsi Pernikahan  setiap minggunya.

Sehingga orang – orang yang berdatangan saat menghadiri acara resepsi pernikahan di tempat ini pasti melirik kehadiran patung Naga warna – warni ini.

Patung naga ini dibentuk seperti sedang meliuk – liukkan tubuhnya dengan kepala mengarah ke arah Jalan orang yang sedang lewat.

Mulut Naganya juga dibuat mengangga, seolah – olah sedang berbicara atau sedang mengatakan kalimat “ Selamat Datang Di Ogan Hall, jangan Lupa berfhoto dengan saya yach….! “.

Ide kreatif dari pemilik Gedung Ogan Hall sebenarnya perlu diacungi jempol, sebab karya seperti ini memang perlu dibuat agar orang – orang yang datang ke tempat ini tidak cepat bosan.

Dan patung seperti itu bisa menjadi ciri khas atau pengingat terhadap gedung itu sendiri.

Yang jelas jika ada anak kecil yang menangis, maka patung Naga Warna  - Warni ini mungkin bisa membuatnya terdiam, walau sejenak.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Comments


EmoticonEmoticon