Rabu, 21 Juni 2017

Aktivitas Para Pedagang di Pasar Baru Baturaja

Aktivitas para pedagang dan pembeli di Pasar Baru memang tidak ada matinya,sebab dari pagi hari hingga sorepun tempat ini tetap ramai.Baik pedagang yang berada di dalam pasar Baru maupun pedagang yang ada di jalan MT.Haryono ini.

Apalagi saat akan lebaran maka, suasana keramaian di Pasar baru ini menjadi lebih ramai dan penuh sesak dibandingkan dengan hari – hari biasanya.


Pedagang Berjualan Ikan 


Penjual Ikan di Pasar Baru Baturaja

Tidak sulit mencari atau menemukan para pedagang Ikan yang berada di Pasar Baru ini, kita tinggal memparkirkan kendaraan lalu berjalan kaki dan menuju ke jalan MT.Haryono.

Kalau Pun enggan membeli ikan di tepi jalan, kita juga bisa masuk agak ke dalam bangunan Pasar  dan akan menemukan barisan para pedagang Ikan – Ikan Lainnya.

Berbagai macam jenis ikanpun diperdagangka di pasar baru ini, mulai dari ikan Patin, Ikan Mas, Ikan Baung, Ikan Seluang ( ikan Sungai ), ikan lele, ikan laut, ikan gabus dan masih banyak jenis ikan-ikan lainnya.

Soal harga ikan termasuk standar – standar saja tergantung jenis dan kesegaran ikan itu sendiri.

Jika hari mulai sore biasanya para pedagang ikan ini lebih ramai di sisi jalan MT.Haryono.Selain mudah di jangkau para pembeli tidak perlu terlalu capek – capek jika harus naik tangga.

Bagi pembeli yang ingin ikannya lansung dibersihkan, juga bisa diminta tolongkan ke pada pedagang ikan tersebut.

Tinggal kitanya sendiri mau beli ikan yang mana! Atau hanya ingin sekedar nonton – nonton sajakah ! itu semua terserah anda.


Pedagang Sayur – sayuran di Pasar Baru

Pedagang Sayur di Pasar Baru Baturaja

Bukan hanya pedagang ikan yang cukup banyak di pasar ini, maka pedagang sayuran pun tidak mau ketinggalan dalam mengelar dagangannya.Pedagang sayur pun lokasinya tidak jauh dari para pedagang Ikan.

Kehadiran pedagang sayuran yang tidak jauh dari pedagang ikan membuat para pembeli tidak repot lagi kesana – kemari mencari aneka sayuran.

Setelah membeli ikan dan hanya berjalan beberapa langkah, maka sayuran pun bisa di dapat.

Kalau sore hari terkadang penjual sayuran ini memang membuka lapak di sisi jalan MT.Haryono.Sayuran yang diperjual belikan pun beragam dari Bayam, kubis, kacang panjang, wortel, cabe, aneka bumbu untuk pindang,jagung muda,timun dan masih banyak lagi jenis sayuran lainnya.

Sepertinya para pembeli lebih menyukai berbelanja sayuran di Jalan MT.Haryono ini, sebab lokasi jalannya tidak terlalu sempit dan mudah berjalan kaki.

Tapi bagi yang suka berkeliling, maka bisa masuk ke bagian dalam pasar baru untuk mencari sayuran lainnya, karena di dalam bangunan Pasar juga banyak berbaris  penjual aneka Sayuran.


Penjual Es di Pasar Baru


Penjual es Di Pasar Baru Baturaja

Penjual Es Pun ikut berpartisipasi dalam melancarkan roda perekonomian di Kota Baturaja ini.

Kehadiran penjual es di dekat tempat Parkir Pasar Baru ini, cukup memancing rasa haus yang memang disebabkan oleh Panasnya terik Matahari.

Posisi Strategis si penjual Es yang berada di sisi jalan dan sangat mudah dilihat oleh orang banyak sudah tentu merupakan sebuah Jurus Tingkat Tinggi dalam mendongkrak Penjualan.

Sehingga tidak butuh waktu lama, para pembelipun menuntaskan dahaganya dengan membeli secangkir Es.


Pedagang Buah Nanas Pasar Baru


Pedagang Nanas di Pasar Baru Baturaja

Kehadiran Pedagang buah Nanas sudah tentu akan disambut baik oleh para pembeli apalagi harganya cukup murah.

Terutama pembeli yang ingin membuat selai nanas atau hanya sekedar mencicipi nikmatnya Vitamin C yang terkandung di dalam Nanas.

Walau hanya beratapkan terpal biasa dan mengelar nanasnya diatas mobil pik- up, namun banyak sekali orang yang membeli.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Comments


EmoticonEmoticon